image
Kiri; sushi ikan2 fresh, kanan; sushi crispy skin salmon
image
Kiri ;jjangmyeun, kanan; ramen

Restoran Silla yang berada di Jl. Arteri ringroad utara Jogja ini menjadi pilihan ketika lagi ngidam makan ala Korea/Jepang. Setiap ke Jogja pasti deh mampir ke Restoran ini.  My mate hobi banget makan makanan dari Asia Timur. Asal jangan sering-sering ya mate, nanti kantong kita bisa sobek-sobek.haha
Bahkan sashimi dan sushi yang pakai daging mentah-mentah itu favorite dia banget. Kalau saya sih lebih suka yang mateng-mateng aja olahannya. Pertama kali nyobain salmon mentah cocol cuka, hanya terasa dingin dan kenyal dilidah, pokoknya saya ga suka. Hehe. Saya ceritain yang enak-enak menurut saya aja deh..hehe
Pertama kali makan di Silla, kami nyobain bulgogi (daging panggang) yang dipanggang dimeja kami, seru, membuat selera makan naik karena proses memanggang daging dilakukan sendiri, tapi karena saya ga suka makan daging merah, jadilah my mate patah hati sambil memanggang daging ayam.haha he’s meat lovers so much.
Terus menu tambahannya my mate mesen bibimpab, sejenis nasi campur yang terdiri dari sayuran, daging sapi asap, telur mata sapi setengah matang, biji wijen, nori, dan pasta yang disebut gochujang, yang katanya terbuat dari fermentasi cabai dan beras. Entahlah, pokoknya enak. Cara makannya, nasi diaduk bersama campurannya. I like it.
Saya suka mesen mie-mie. Hehe dasar maniak mie. Saya sudah nyobain ramen, udon, dan jjangmyeun #bener ga sih tulisannya
Jjangmyeun ini mie saus hitam korea, saya sering banget liat orang Korea makan ini di film-film Korea, saya kira sausnya terbuat dari tinta cumi, tapi ternyata terbuat dari olahan pasta kedelai hitam. Enaak.
Terus untuk nasi gulung-gulungnya alias sushi, banyak banget pilihannya. Dari yang mentah-mentah, sampai mateng-mateng, yang seporsi Rp.50rb, sampai ratusan ribu. Semuanya enak.

image
Mangkuk yang ada telurnya itu bibimbap

Asyiknya lagi, disini selalu dikasih free kimchi dan salad. Kami berdua suka minta nambah-nambah ini karena free dan kimchinya asli enaak, sawinya masih krenyes2 dan pedees. Nyuumm.

image
Menu book Silla yang cukup bervariasi
image
Salah 1 halaman menu makanan jepang
image
Menu bulgogi

Oya.. tips buat makan di Silla, hati-hati khilaf memesan makanan kebanyakan, karena porsi makanan disini besar-besar banget. Haha